Search-form

♦Welcome to My Blogspot. Hope you enjoyed reading my blog♦

Wednesday, March 16, 2011

Cara Merubah Template pada Blogspot

Cara Merubah template ini sangat bermanfaat bagi blog kita. Karena template ini dapat membuat pengunjung menjadi tertarik dengan blog kita. Template selain menarik juga memiliki banyak fungsi lho..  Ok tanpa panjang lebar mari kita liat langkah-langkah nya..


1. Anda harus download dahulu templatenya dengan cara Cari di google atau membuka situs yg biasa saya kunjungi ini http://www.zoomtemplate.com/. Setelah men-download template mari kita extract dahulu (apabila template yg didownload dengan format rar atau zip). Setelah extract cari file yang extensinya .xml
Contoh : garage-band-blogger.xml

2. Lalu login ke blogger.com dengan akun anda.
3. Lalu Klik "Rancangan"
4. Selanjutnya Klik "Edit HTML"
5. Lalu "Download Template Lengkap" (Untuk Berjaga" apabila terjadi kegagalan dalam merubah template anda).
6. Lalu unggah template yang kita download tadi dengan cara klik "browse" dan arahkan ke folder tempat anda menyimpan file .xml hasil extrak template. Lalu klik "Unggah" .
7.  Tunggu sampai proses selesai.


Keterangan:: Apabila tidak ada masalah maka akan ada pemberitahuan bahwa "template anda berhasil di unggah". Tetapi Kalau gagal biasanya muncul pesan eror seperi ini :

"Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. Harap pastikan bahwa semua elemen XML ditutup dengan benar.
Pesan error XML: Content is not allowed in prolog."

○Biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti :

a. Template rusak
b. Masalah pada koneksi internet

Kalau Terjadi seperti ini ulangi proses unggah sekali lagi. Tetapi Kalau masih gagal ulangi dari proses awal (Cari template baru karena kemungkinan template yang telah anda download ada masalah atau Filenya telah rusak) .

SELAMAT MENCOBA !!

0 comments:

Post a Comment

Komentar ya! Demi kemajuan blog ini!
Dan Berkomentarlah dengan Bahasa yang baik.

Which of your Favorite football team in Europe?

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More